Hubungan lama pemakaian kb suntik dengan peningkatan berat badan

Meningkatkan jumlah institusi masyarakat dalam penyelenggaraan KB dan kesejahteraan reproduksi. Survey awal terhadap 10 akseptor, 6 orang menggunakan KB DMPA selama 3 tahun, pada tahun ke dua sampai ke ketiga terjadi kenaikan berat badan sebanyak kg dan 4 orang selama 1,5 tahun mengalami kenaikan 1,5 kg.

HUBUNGAN LAMA PENGGUNAAN KB SUNTIK DMPA DENGAN PENINGKATAN

Salah satu upaya untuk Program pelayanan Keluarga meningkatkan kualitas penduduk yaitu Berencana KB merupakan salah satu mengatasi pertumbuhan penduduk, dengan pilihan yang biasa dilakukan untuk menetapkan program Keluarga Berencana menjarangkan kehamilan.

Tujuan Khusus a. Kontrasepsi suntik intramuseular ke dalam tubuh wanita secara KB merupakan jenis kontrasepsi hormonal periodik setiap 3 bulan sekali, dengan yang bahan bakunya mengandung preparat keuntungan sangat efektif dengan angka estrogen dan progesteron Everett, Akseptor atau peserta KB lama, yaitu peserta yang masih menggunakan kontrasepsi tanpa diselingi kehamilan.

BAB 2 A. Kejadian ini berlanjut Suntik akseptor, pil akseptor, sampai pada tahun ketiga. Kata Kunci: Survey awal terhadap 10 akseptor, 6 orang menggunakan KB DMPA selama 3 tahun, pada tahun ke dua sampai ke ketiga terjadi kenaikan berat badan sebanyak kg dan 4 orang selama 1,5 tahun mengalami kenaikan 1,5 kg.

Kelemahan dari kontrasepsi adalah terganggunya pola haid diantaranya adalah amenorhoe, menoragia dan muncul bercak spottingterlambatnya kembali kesuburan setelah penghentian pemakaian, pertambahan berat badan 1,5 - 2 kg dan berat badan pada kunjungan pertama.

Pustaka Rihana. Keluarga sebagai kelompok sumber daya manusia terkecil yang mempunyai ikatan batiniah dan lahiriah. Sinopsis obstetri.

Meningkatkan penggunaan metode kontrasepsi yang efektif dan efisien. Akseptor Suntik KB Akseptor Keluarga Berencana adalah pasangan usia subur yang telah memilih dan menggunakan suatu metode kontrasepsi tertentu. Mitra Cendikia Pers. Graha Ilmu Sugiyono. Rofiqi Rofiq NRP: Akseptor Keluarag Berenca yang diikuti oleh pasangan usia subur di bagi menjadi 3 macam: Untuk Pencapaian dua terjadi kenaikan berat badan kg Peserta Baru sampai dengan bulan padahal ibu mengatakan sudah mengurangi September ada peserta KB baru, porsi makan yang dikonsumsinya dari porsi yaitu IUD 15 akseptor, MOP 0 akseptor, banyak menjadi porsi sedang dalam MOW 30 akseptor, Implant 40 akseptor, kesehariannya.

Salah satu kontrasepsi yang populer di Indonesia adalah kontrasepsi suntik. Menghindari kelahiran yang tidak diinginkan c. Keluarga berencana dan kontrasepsi. Data diolah secara univariat dan Berdasarkan Tabel 4.

Sampel pada penelitian ini sebanyak 74 subjek penelitian yang diambil dari data rekam medis pasien, 74 subjek tersebut didapatkan akseptor KB suntik DMPA yang paling banyak adalah paritas 1 anak sedangkan yang paling sedikit adalah paritas 3 anak.

The results of this study obtained a significant correlation between use of DMPA injection with increased weight.

At the first survey toward 10 acceptors, 6 people used DMPA family planning for 3 years and their weight increased 3 — 5 kg in the second and third year.

Mekanisme kerja Suntikan KB. Pencapaian peserta KB aktif semua metode kontrasepsi pada bulan Desember di Jawa Timur sebanyak 5. Hubungan Lama Penggunaan KB Distribusi Frekuensi Lama Penggunaan badannya. This type of research is an analytic correlation with cross sectional approach. Pelayanan Keluraga Berencana.

Namun tidak di dapatkan perbedaan berat badan yang signifikan antara berat badan awal dengan berat badan pertama kali suntik dan berat badan awal dengan kedua kali suntik. Catur Wulan S Manfaat Bagi Peneliti lain atau selanjutnya Menambah pengetahuan dan wawasan baru tentang metode penelitian serta mampu mengaplikasikan dalam praktek dan sebagai data dasar untuk penelitian lebih lanjut yang berkaitan dengan kontrasepsi.

A sample of 46 people who were taken with total sampling technique.

HUBUNGAN PENGGUNAAN KB SUNTIK DMPA DENGAN PERUBAHAN BERAT

Sampel sebanyak 46 orang yang diambil dengan teknik total sampling.HUBUNGAN LAMA PEMAKAIAN DMPA DENGAN PENINGKATAN BERAT BADAN AKSEPTOR SUNTIK DI BPS SUHANDRIYAH KEDON SUMBERMULYO BANTUL KARYA TULIS ILMIAH Diajukan sebagai salah satu.

Kata Kunci: Lama pemakaian KB suntik DMPA, Peningkatan berat badan Abstract: Body weight gain is one side effect of the use of DPMA injection method. Mengetahui hubungan pemakaian kontrasepsi dengan peningkatan berat badan di BPS Suyatun Desa Tegalyasan Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi.

2. Tujuan Khusus.

a. Mengidentifikasi ibu yang memakai kontrasepsi hormonal di BPS Suyatun Desa Tegalyasan Kecamatan Sempu Author: Bejo Net Community. Download 1 Jan Hal. HUBUNGAN LAMA PENGGUNAAN KB SUNTIK DMPA DENGAN PENINGKATAN BERAT BADAN PADA AKSEPTOR KB DI . pemakaian KB suntik 3 bulan DMPA.

Lama Penggunaan hasil bahwa responden yang lama Berdasarkan hasil penelitian penggunaan KB Suntik ≤ 1 Tahun bahwa sebagian besar responden dengan peningkatan berat badan ≤ 2 Kg lama menggunakan KB Suntik sebanyak 9 orang (19,6%) dan DMPA > 1 tahun sebanyak 37 orang responden dengan peningkatan berat (80,4%) dan yang ≤ 1 tahun badan > 2 Kg tidak ada.

Hubungan Lama Pemakaian KB Suntik Depo Medroksi Progesteron Asetat dengan Perubahan Berat Badan di BPS (Bidan Praktek Swasta) Yossi Trihana Jogonalan Klaten.

Hubungan lama pemakaian kb suntik dengan peningkatan berat badan
Rated 0/5 based on 11 review