Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol

Berapa besar densitas pajanan faktor risiko pada populasi. Moewardi Surakarta. Peneliti kadang sukar menentukan dengan tepat apakah pajanan suatu agen menyebabkan penyakit ataukah terdapatnya penyakit menyebabkan subyek lebih terpajan oleh agen 4.

Obesitas dan osteoporosis merupakan dua penyakit kronis yang prevalensinya terus meningkat. Penyebab diabetes melitus menjadi stroke iskemik salah satunya adalah adanya suatu proses aterosklerosis.

Pengambilan sampel dilakukan penghitungan sampel, maka didapat jumlah sampel kasus 76 dan kontrol 76, dengan perbandingan 1: Jenis Penelitian ini ialah survei analitik dengan desain kasus control berbasis Puskesmas.

Rancangan penelitian menggunakan case control. Penderita obesitas sering mengalami berbagai penyakit degeneratif, sementara obesitas juga dipercaya bersifat protektif terhadap osteoporosis.

Subyek yang terkena efek kasuskarena ingin mengetahui penyebab penyakitnya lebih sering melaporkan faktor risiko dibandingkan dengan subyek yang tidak terkena efek kontrol 3. Steven et al, menyatakan bahwa diabetes melitus bukan merupakan faktor tunggal terjadinya stroke, ada beberapa faktor lain yang berpengaruh untuk memicu terjadinya stroke sehingga hubungan antara diabetes melitus dan stroke masih sulit dibuktikan.

Validasi informasi terkadang sukar diperoleh. Dilakukan pencocokan usia antara sampel kasus dan kontrol.

HUBUNGAN ANTARA OBESITAS DENGAN OSTEOPOROSIS STUDI DI RUMAH SAKIT HUSADA UTAMA SURABAYA

Sedangkan bagi masyarakat yang merupakan sasaran tindakan promotif dan preventif, dengan mengenal faktor risiko stroke diharapkan masyarakat umum lebih berupaya melakukan pencegahan stroke dengan lebih terarah.

Saat ini Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita stroke terbesar di Asia.

Jurnal Doc : jurnal hubungan hipertensi dengan obesitas

Berdasarkan 11 Riset Kesehatan Dasar Riskesdas tahun mendata kasus stroke di wilayah perkotaan di 33 provinsi dan kabupaten, hasilnya adalah penyakit stroke merupakan pembunuh utama di kalangan penduduk perkotaan, sebagai salah satu contoh di Surakarta sebagai kota yang sedang berkembang pesat dengan RSUD Dr.

Dalam hal ini, yang dapat dinilai adalah berapa sering terdapat pajanan pada kasus dibandingkan pada kontrol, disebut dengan rasio odds RO. Dengan memilih kontrol lebih banyak, maka jumlah kasus dapat dikurangi.

Moewardi Hospital Surakarta, the design was a cross sectional with sample size of people. Penyebab tingginya angka kejadian stroke di Indonesia lebih disebabkan karena gaya dan pola hidup masyarakat yang tidak sehat, seperti malas bergerak, makanan berlemak dan kolesterol tinggi, sehingga banyak diantara mereka mengidap penyakit yang menjadi pemicu timbulnya serangan stroke.

Jadi, hipotesis yang diajukan adalah: Penyakit hipertensi yang dilaporkan di Puskesmas Labuha tahun adalah sebanyak kasus dan jumlah kematian akibat hipertensi sebanyak 1 kematian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor risiko pola konsumsi terhadap kejadian obesitas sentral pada pegawai pemerintahan di kantor bupati kab.

Jeneponto. Jenis penelitian ini adalah observasional dengan rancangan kasus kontrol. Jumlah sampel 40 kasus dan 40 kontrol dengan matching jenis kelamin, rentang umur dan status kawin.

Kasus adalah pegawai yang mengalami obesitas. Huriatul Masdar, dkk: Depresi, ansietas, dan stres serta hubungannya dengan obesitas pada remaja serta tidak terdapat hubungan antara ansietas dengan status gizi responden (p=0,).

Pengambilan sampel dilakukan penghitungan sampel, maka didapat jumlah sampel kasus 76 dan kontrol 76, dengan perbandingan Total sampel pada penelitian ini responden dengan cara pengambilan sampel menggunakan teknik simpel random sampling.

Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara aktivitas fisik, obesitas dan konsumsi alkohol dengan kejadian Author: Baidhawi Kamarullah, Billy J.

HUBUNGAN DISLIPIDEMIA, HIPERTENSI DAN DIABETES MELITUS DENGAN

Kepel, Grace D. Kandou. Populasi semua pasien stroke dengan jumlah sampel 20 sampel untuk kelompok kasus dan kontrol. Analisa data menggunakan Odd Ratio dan Mantel dan Haenszel. Hasil Penelitian dengan uji dengan odd ratio Cochran & Mantel Haenszel didapatkan hasil X2 hitung () > X2 Tabel (3,) atau p (0,) > α (0,) dan CI (; ).

Orang dengan Riwayat hipertensi lebih berisiko mengalami stroke. sam a dengan kasus yang tidak mengalami obes.

HUBUNGAN DIABETES MELITUS DENGAN KEJADIAN STROKE

Dalam penelitian ini digunakan kasus (75 kasus dari kota dan 65 kasus dari desa) dan kontrol (75 kontrol dari kota dan 65 kontrol dari desa). hubungan obesitas dengan penyakit hipertensi pada pasien poliklinik puskesmas touluaan kabupaten minahasa tenggara.

Hubungan obesitas dengan stroke jurnal kasus kontrol
Rated 0/5 based on 7 review